Prediksi Bola Chelsea Vs Arsenal 30 Mei 2019

Prediksi Bola Chelsea Vs Arsenal 30 Mei 2019

Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal pada partai puncak kompetisi tertinggi kedua di benua Eropa, Europa League. Chelsea dan Arsenal adalah dua dari 4 tim yang mendominasi partai puncak di level benua Eropa saat ini, dimana dua klub lainnya yakni Tottenham dan Liverpool, menjadi finalis di ajang Liga Champions. Dalam laga ini, peluang bagi kedua tim tentu akan sangat berimbang, sebab mereka sama sama berasal dari Inggris dan sudah saling memahami satu sama lain. Laga antara Chelsea vs Arsenal ini juga akan dilaksanakan di tempat yang netral di Baku Azerbaijan, Baku Olympic Stadium, pada 30 Mei 2019, pukul 02.00 WIB.

Kondisi Skuad Chelsea

Chelsea lolos ke partai Final, setelah melewati hadangan Eintracht Frankfurt dengan skor aggregate 2 -1, dimana Chelsea lolos melalui duel adu penalty. Di level Liga domestik Inggris, Chelsea finish di posisi ketiga klasemen dan lolos ke Liga Champions di musim depan. Sama seperti Arsenal, Chelsea juga memiliki pelatih baru di musim ini yang mampu menaikan kelas dan level permainan mereka, sehingga lolos ke level Liga Champions. Jika dilihat dari sisi permainan Chelsea saat ini, pelatih Maurizio Sarri sudah mentransformasikan taktif pasif yang dimiliki skuad Chelsea, menjadi permainan yang aktif dan mengalir sangat cepat. Chelsea mengandalkan dua pemain sayap mereka, yakni Hazard dan Pedro yang saat ini naik pamor menggantikan peranan dari WIlian. Bersama dengan Pedro, serangan dari sisi sayap Chelsea menjadi lebih hidup, namun hingga saat ini taktik tersebut masih memiliki sisi negative bagi sisi penyerangan Chelsea. Para pemain sayap Chelsea cenderung lebih memilih untuk menembakan bola secara langsung ke arah gawang, ketimbang memberikan passing kepada Giroud di posisi ujung tombak, sebagai striker “target man”. Seperti yang diketahui, Giroud adalah striker jangkung tim nasional Perancis yang lihai dalam menanduk bola, sama seperti Higuain. Higuain sendiri tidak akan memperkuat Chelsea dalam laga final ini, sebab dirinya sudah terdaftar di Juventus sebagai peserta Liga Champions, di ajang Eropa. Namun, peranan Pedro di sisi sayap kanan, sedikit berbeda dengan WIlian dan Hazard, sebab Pedro adalah tipe pemain yang tidak pernah memaksakan diri dan lebih memilih memberikan umpan kepada rekan yang berada di posisi yang lebih baik dan hal ini jelas memberikan ruang kepada Giroud untuk beraksi.

Kondisi Skuad Arsenal

Arsenal gagal lolos ke level Liga Champions, pasalnya mereka finish di peringkat ke-5, setelah mengalami 3 kekalahan dan 1 hasil imbang dalam 5 partai terakhirnya di ajang Liga Inggris. padahal, Arsenal memiliki catatan gol yang jauh lebih baik dari Chelsea. Kondisi ini terjadi karena lini pertahanan Arsenal mengalami kerapuhan yang sangat memprihatinkan, sepanjang musim, Arsenal sudah kebobolan 51 gol, berbeda dari Chelsea yang hanya kebobolan 39 gol. Namun, Arsenal unggul dari sisi kolektifitas dari skuad Chelsea. Arsenal mampu memainkan strategi yang lebih kompleks dan tipe penyerangan yang lebih sulit untuk dihentikan, serta kecepatan kreasi serangan yang tinggi. Hal ini nampaknya akan membuat Arsenal lebih bermain aktif dalam laga ini, untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Arsenal dapat menempatkan Mkhitaryan sebagai gelandang serang dibelakang duet bomber andalan mereka, Aubameyang dan Lacazette. Aubameyang adalah tipe penyerang yang mampu bergerak sangat cepat dan lihai mengecoh pertahanan lawan dalam hal memberikan passing. Hal ini akan membuat lini serang Arsenal memiliki efektifitas serangan yang lebih tinggi dari Chelsea.

Prediksi Line Up

Chelsea

Arrizabalaga

Cesar Azpilicueta – Rudiger – David Luiz – Emerson Palmeri

Kante – Jorginho – Ruben Loftus Cheek

Pedro – Giroud – Hazard

(4-3-3)

Arsenal

Petr Cech

Sokratis – Laurent Koscielny – Nacho Monreal

Maitland Niles – L. Torreira – Granit Xhaka – Kolasinac

Mkhitaryan

Aubameyang – Alexandre Lacazette

(3-4-1-2)

Prediksi Skor

Chelsea 2 – 1 Arsenal